Beranda > Agama > ROMANTISME KISAH AL – QUR’AN

ROMANTISME KISAH AL – QUR’AN

Al-QURAN, kita suci yang di antaranya fungsinya sebagai Hudallinnas wabainatim minal huda walfurqan (petunjuk bagi sekalian manusia dan pembeda antara yang benar dan yang batil). Jejak manusia zaman lampau direkam apik dalam Alquran, mengandung pesan yang sarat nilai dan filosofi. Bahasa sastranya yang tertandingi, membuat banyak kisah yang diungkap begitu mempesona dan romantisme. Kisah-kisah dalam Alquran itu, Allah swt menyebutnya sebagai ahsan al-qashas (sebaik-baik kisah).

Simaklah romantisme Nabi Yusuf, yang berkisah tentang percintaan anak manusia yang dilukiskan Alquran dengan sangat memukau. Yusuf, pemuda tampan yang saleh, selalu menjaga kehormatan dirinya. Jika saja bukan karena keimanan yang mengerintal kepada Allah, mungkinkah Yusuf bisa menghindar dari godaan seorang perempuan cantik jelita kalangan jet set seperti Zulaikha yang merayunya untuk berbuat suatu yang tidak diredhai Allah?

Sulit dibayangkan! Yusuf, yang menjadi anak hilang semenjak kecil, terbuang jauh dari kampung halamannya di Kan’an, lalu tinggal dalam istana Raja Mesir yang megah, tak bisa menghindar dari rayuan perempuan secantik Zulaikha itu. Apalagi ketika itu andai ia berbuat mesum, pastilah tidak ada yang mengetahui. Tak akan ada hal yang menghebohkan bisa mencoreng nama baiknya.

Iklan

Laman: 1 2

  1. BOY
    Agustus 14, 2009 pukul 05:28

    Pu haba, jareng that update lage.
    Sibok that pu.
    Bila bang boy yang digoda wanita maka tak akan menolak karena kesempatan itu cukup berharga apalagi datangnya dari seorang wanita… ahahahaha. Untung Yusuf seorang Nabi yang pasti terjaga dari semua godaan syaithan, maka tidak mempan zulaikha menggodanya.

    • Agustus 14, 2009 pukul 06:50

      ken sibok,tapi han ta tupu update lee nyo… ka beh bahan bang boy.han ta tupu tuleh nyo.
      heeeeeeeeeeeeeeeee……………….
      kiban hinan bang boy,sehat2 manteng ken??????

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: